HUT ke-49, MAN 3 Jombang Bumikan Prestasi dan Langitkan Budi Pekerti

 Jombang, 20—22 Februari 2018, MAN 3 Jombang merayakan HUT ke-49. Masing-masing jurusan memiliki kegiatan untuk meriahkan HUT. Jurusan Agama mengadakan lomba Banjari. Lomba diikuti oleh-oleh SMP/MTS yang ada di Jombang bahkan ada yang berasal dari luar kota Jombang. Jurusan IPS menyelenggarakan social art dan lomba fashion show baju daur ulang pada tanggal 20 Februari 2018. Memberikan bantuan kepada panti asuhan (21/2). Siswa jurusan IPS juga mengadakan olimpiade IPS untuk siswa SMP/MTs tingkat provinsi.
Jurusan bahasa mengadakan lomba pidato tiga bahasa (20/2) yang diikuti oleh siswa SMP/MTs se-Kabupaten Jombang. Tanggal (21/2), Jurusan Bahasa juga mengundang penulis nasional yaitu Tasaro GK. Penulis dari novel tetralogi Nabi Muhammad SAW tersebut, bertutur tentang novel tersebut. “Saya sudah sepuluh tahun berkisah tetang Nabi Muhammad SAW di kota-kota, sekolah, dan pesantren yang ada di Indonesia. Saya ingin generasi kita tidak berjarak dengan Nabi Muhammad SAW dengan membaca sejarah dan perilaku Nabi Muhammad SAW,” tutur Tasaro Gk.
Jurusan IPA, bazar EXPO, foto kontes, video cheers, dan donor darah pada hari Selasa (20/2). Selain itu ada Olimpiade Bahasa Inggris dan Matematika untuk siswa SMP/MTs tingkat nasional (21/2). Puncak perayaan pada (22/2), MAN 3 Jombang melakukan jalan sehat. Usai jalan sehat, ada prosesi perubahan nomenklatur MAN Tambakberas Jombang ke MAN 3 Jombang. Acara tersebut selain dihadiri oleh seluruh warga madrasah juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Ponpes. Bahrul’ulum Tambakberas Jombang (Gus Wafiyul Ahdi) Kepala Kemenag Jombang, H. Abdul Haris, Kasi Pendma, H. Amak Burhanudin, dan Kasubag TU (H. Salim Basawad).
Usai prosesi perubahan nomenklatur MAN Tmabakberas Jombang ke MAN 3 Jombang, ada penampilan sekitar 53 siswa berprestasi. Mereka tampil ke panggung dengan membawa piala yang telah mereka raih selama rentang waktu satu tahun. Suasana makin meriah ketika ada pentas seni para siswa, pembagian hadiah untuk peserta jalan sehat yang beruntungm, dan kehadiran Sharla, pemenang the kids voice Indonesia. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *