Ekstrakurikuler PMR Raih Dua Kejuaraan di Ajang Ampera Tingkat Jawa Timur

Ekstrakurikuler PMR Raih Dua Kejuaraan di Ajang Ampera Tingkat Jawa Timur

 

PMR merupakan salah satu ekstrakurikuler yang terdapat di MAN 3 Jombang. Pada (6/5), anggota ekstrakurikuler tersebut mengikuti Ampera (Ajang Prestasi Palang Merah Remaja Wira) se-Jawa Timur di STKIP PGRI Jombang. MAN 3 Jombang mengirim satu tim terdiri dari sepuluh orang. Lomba dimulai pukul 07.00 WIB.

Ada beberapa prosedur lomba yang harus dilalui oleh para peserta. Peserta membuat hasil karya berupa lukisan di tong sampah (bekas cat) sebagai media. Waktu penyelesaian pekerjaan tersebut maksimal adalah 120 menit. Tema lukisan yaitu peran PMR WIRA dalam kesiapsiagaan bencana. Setelah proses tersebut, peserta mempresentasikan di depan juri tentang ragam hal yang bisa dilakukan PMR Wira dalam mencegah terjadinya bencana. Presentasi dilakukan maksimal sepuluh menit. Setelah presentasi, peserta melaksanakan tes tulis. Peserta mendapat nilai dari 90% hasil presentasi dan 10% dari hasil tes tulis.

“Latihan tambahan dilakukan kurang lebih dua Minggu (12 x pertemuan) dan dilaksanakan saat proses belajar-mengajar selesai atau sekitar pukul 14.00 – 16.00, tutur Winda selaku pembina ekstrakurikuler PMR.

Melalui proses latihan yang tekun, perwakilan ekstrakurikuler MAN 3 Jombang berhasil meraih dua kejuaraan. Juara terbaik 1 tentang Kesiapsiagaan Bencana dan Peringkat 1 Regu Terbaik menjadi hadiah indah bagi MAN 3 Jombang. (LiT)

 

 

 

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *