PIL Program Kelas Unggulan, Tanamkan Kemahiran Berbahasa Asing dan Wirausaha

PIL Program Kelas Unggulan, Tanamkan Kemahiran Berbahasa Asing dan Wirausaha

Siswa program unggulan MAN 3 Jombang melakukan kegiatan PIL (Pekan Ilmiah Lapangan) pada (26—27/4). Mereka terdiri dari siswa kelas X dan XI serta Bapak/Ibu Guru Pendamping. Dalam kegiatan PIL tersebut, para siswa melakukan kunjungan ke tempat wisata untuk praktik ujian bahasa Inggris dan bahasa arab. Untuk kelas X, praktik bahasa Inggris di Taman Sari Yogyakarta. Kelas XI melakukan ujian praktik bahasa Arab di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Setelah itu, para siswa berkunjung ke wisata kerajinan batik krebet di daerah Bantul Yogyakarta untuk menambah wawasan kewirausahaan bidang kerajinan batik.

“Salah satu dari tujuan PIL ini adalah untuk menambah ilmu para siswa. Dengan pembelajaran di luar kelas. Siswa dapat mengaplikasikan segala ilmu teori yang didapat didalam kelas saat pembelajaran, tutur Bagus Amrullah, salah satu guru pendamping PIL dan wali kelas dari kelas X IPA unggulan.

PIL merupakan salah satu program yang dimiliki oleh kelas Unggulan. Praktik berbahasa dan praktik berwirausaha. Harapannya adalah siswa kelas unggulan memiliki kemampuan yang unggul di bidang kemampuan berbahasa asing dan ide-ide dalam berwirausaha. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *