Tiga Ulama Syiria Hadir untuk Berbagi Ilmu

Tiga Ulama Syiria Hadir untuk Berbagi Ilmu

 

MAN 3 Jombang mendapat kunjungan yang istimewa (10/5). Tiga ulama dari Syiria yaitu  Syekh Dr. Muhammad bin Rojab Dieb, Syekh Dr. Mahmud Sahatah, dan Syekh Umar Muhammad Rajab. Ketiganya hadir untuk berbagi ilmu dan memberikan motivasi kepada semua warga madrasah yang terdiri dari kepala sekolah, tenaga kependidikan, guru, dan para siswa.

Semua warga madrasah berkumpul di Masjid Al Madinah MAN 3 Jombang. Ada banyak hal yang diungkapkan oleh ketiga ulama tersebut. Di antaranya ada sikap Al Ikhsan. Al Ikhsan adalah kita selalu takut dan merasa diawasi oleh Allah. Apabila kebersamaan kita bersama Allah sudah terasa maka harus kita terapkan dan kita jaga. Sebagai siswa juga harus berusaha untuk mendekat kepada Allah dan harus Istiqomah dengan hakikat kita sebagai makhluk Allah. Jika kita konsisten kepada Allah maka akan menuju surga Allah. Selain itu, para ulama tersebut menuturkan agar kita selalu berkomitmen untuk berdzikir dan solat malam saat sahur selama bulan Ramadan.

Selain nasihat kepada para siswa tersebut juga terdapat nasihat bagi para guru yaitu tentang amanat menjaga anak-anak atau para siswa. Siswa adalah amanat yang harus kita rawat dan kita harus memberikan suri tauladan kepada mereka. Suri tauladan adalah contoh dan pelajaran yang terbaikseperti yang ada pada diri Rosulullah. Di akhir perjumpaan ada pesan dari para ulama Syiria tersebut yaitu supaya para siswa menjadi hebat di mata orang tua, Rosulullah, masyarakat, guru, serta agama. Semoga semua siswa menjadi orang-orang hebat. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *