Akhiri Kegiatan Pembelajaran, MAN 3 Jombang Lakukan Buka Bersama

Akhiri Kegiatan Pembelajaran, MAN 3 Jombang Lakukan Buka Bersama

Tepat tanggal 2 Juni 2018, kegiatan pembelajaran semester genap di MAN 3 Jombang terakhir. Pada tanggal tersebut, para siswa menerima laporan hasil belajar semester genap. Pada waktu sore hari, di tanggal yang sama, MAN 3 Jombang mengadakan acara buka puasa bersama. Kegiatan dimulai dengan khataman Alquran. Para peserta adalah guru, tenaga kependidikan, guru ekstrakurikuler, dan warga setempat, serta anggota keluarga dari warga madrasah.
“Kita patut bersyukur diberi kesempatan bertemu kembali dengan bulan ramadhan dan bisa silaturahmi,” tutur Sutrisno, kepala MAN 3 Jombang.
Selain guru, tenaga kependidikan, guru ekstrakurikuler, warga setempat, dan anggota keluarga warga madrasah, acara buka bersama juga dihadiri oleh ketua yayasan dan anggota majelis pengasuh Ponpes Bahrul’ulum Tambakberas Jombang. Gus Wafi selaku ketua yayasan mengatakan bahwa kita patut bersyukur bahwa MAN 3 Jombang masih dipercaya oleh masyarakat luas sehingga MAN 3 Jombang memiliki banyak peminat. Selain Gus Wafi, hadir pula Gus Fadh, pengasuh Pondok Pesantren Al Maliki memberikan tausiyah tentang pentingnya bertakwa yang sungguh-sungguh sehingga mati kapan pun kita siap. Selain itu, supaya kita bisa berkumpul dengan orang yang beriman dan bertakwa di akhirat kelak. Setelah tausyiah dari Gus Fadh, acara berikutnya adalah pembacaan doa oleh K.H. Mohammad Irfan Sholeh, M.M.Pd. dan acara terakhir atau acara puncak adalah buka bersama yang dilakukan setelah azan maghrib berumandang. Menu berbuka meliputi kurma, air mineral, es buah, dan sop daging. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *