Matsama sebagai Sarana Mengenal Madrasah

Matsama sebagai Sarana Mengenal Madrasah

Para siswa baru mendapat ragam bekal pengetahuan terkait MAN 3 Jombang. Selama empat hari (9—12/7), mereka mengikuti Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah). Selama empat hari tersebut mereka mendapatkan ragam materi seperti berikut.

  1. Wawasan Wiyata Mandala
  2. Kepesantrenan
  3. Wawasan Wiyata Mandala
  4. Widya Pakerti
  5. Tata tertib Siswa
  6. Etika Adiwiyata
  7. Ke-OSIS-an dan PBB.

Pada hari terakhir yaitu Kamis, para siswa melakukan ziarah makam, jalan sehat, dan demonstrasi kegiatan ekstrakurikuler OSIS. Matsama resmi ditutup pada pukul 12.30 dengan melakukan apel. Penutupan juga ditandai dengan pelepasan tanda peserta Matsama. Dua orang siswa yang mewakili prosesi pelepasan adalah Satria Abrar dari kelas X Agama 1 dan Bella Pertiwi dari kelas X IPS 6.

“Semoga apa yang kalian dapat dari Matsama bisa mendorong kalian untuk berprestasi di MAN 3 Jombang. Selain itu, semoga kalian bisa menjaga kebersihan lingkungan madrasah. MAN 3 Jombang merupakan madrasah beradiwiyata, berkarakter, dan berliterasi sehingga kalian harus berperan serta menjaganya dengan baik,” tutur Sudarnoto, selaku pembina apel penutupan matsama dan wakil kepala bidang sarana dan prasarana. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *