Rihlah sebagai Upaya Penyegaran bagi Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 3 Jombang

Rihlah sebagai Upaya Penyegaran bagi Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 3 Jombang

Ketika libur lebaran, MAN 3 Jombang melakukan rihlah selama dua hari (3—4/7). Rihlah ini diikuti oleh semua guru dan tenaga kependidikan MAN 3 Jombang. Para guru dan tenaga pendidikan juga diperkenankan mengajak anggota keluarga mengikuti rihlah. Ada empat tujuan rihlah yaitu Desa Wisata Pujon Kidul, Agrowisata Batu, Pantai Balekambang, dan Masjid Cheng Ho Pasuruan. Hari pertama, peserta rihlah menuju Desa Wisata Pujon Kidul kemudian ke Agrowisata untuk wisata petik buah apel.

Menjelang sore, peserta rihlah sudah sampai di Hotel Victory untuk istirahat dan menginap. Keesokan harinya, tempat tujuan berikutnya adalah Pantai Balekambang. Para guru dan tenaga kependidikan beserta keluarga menikmati keindahan Pantai Balekambang. Selain itu, mereka juga makan siang di pinggir pantai sambil menikmati debur ombak pantai. Menjelang sore, para peserta rihlah menuju tempat tujuan akhir yaitu Masjid Cheng Ho, Pasuruan. Tepat pukul 19.00 perjalanan dilanjutkan menuju Kota Jombang.

Rihlah sangat penting sebagai upaya penyegaran bagi guru dan tenaga kependidikan MAN 3 Jombang. Ketika sudah masuk dan aktif kegiatan pembelajaran, para guru dan tenaga kependidikan memiliki semangat baru untuk mulai beraktivitas,” tutur Fatchul Hidayati selaku wakil kepala madrasah bidang humas. (LiT)

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *