Komunitas Baca Arplebuk Lolos Semifinalis Gramedia Reading Community

Komunitas Baca Arplebuk Lolos Semifinalis Gramedia Reading Community

 

Pada (21/7) komunitas baca Arpelbuk (Arek Pelahap Buku) MAN 3 Jombang mendapat tamu istimewa. Tamu istimewa tersebut adalah tim Garmedia. Kedatangan mereka adalah untuk mensurvei ragam aktivitas dari komunitas baca Arplebuk MAN 3 Jombang. Sesuai dengan data seleksi Gramedia Reading Community, komunitas baca Arpelbuk lolos sebagai semifinalis sehingga harus disurvei oleh pihak Gramedia.

“Tahap seleksi awal adalah  dengan mengirim esai yang berupa program kegiatan dari komunitas baca,” ujar Rialita Fithra Asmara selaku pembina komunitas Baca Arpelbuk MAN 3 Jombang.

Tim Gramedia disambut dengan peragaan karya Arpelbuk, seperti lukisan pasir, buku-buku karya anggota Arpelbuk di outdoor reading. Tim Gramedia juga diajak untuk belajar melukis bersama anggota komunitas. Seusai dari Outdoor Reading, tim Gramedia menuju perpustakaan. Perpustakaan adalah salah satu tempat Arpelbuk untuk melakukan kegiatan literasi.

Di perpustakaan, para duta literasi dan duta antikorupsi melalui literasi siap untuk melakukan presentasi. Seusai menyaksikan presentasi, tim Gramedia ikut serta memainkan alat permainan pendidikan antikorupsi. Arpelbuk MAN 3 Jombang bekerja sama dengan komunitas baca RBS (Rumah Baca Sahabatku) yang merupakan  mitra KPK dalam sosialisasi pendidikan antikorupsi melalui literasi. Kegiatan berlanjut dengan wawancara dari tim Gramedia kepada pembina komunitas Arpelbuk. Survei berakhir dengan penyerahan ragam karya komunitas baca Arpelbuk kepada tim Gramedia. Salam Literasi, Lawan Koruspi, dan Salam Oke (Orang Kreatif). (Lit).

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *