Andik dan Wildan Raih Juara 3 Olimpiade PPKn Tingkat Nasional

Andik dan Wildan Raih Juara 3 Olimpiade PPKn Tingkat Nasional

 

Dua orang siswa dari MAN 3 Jombang berhasil meraih juara 3 olimpiade nasional (16/9). Keduanya adalah Andik Hidayatullah dan Muhammad Wildan Ramadani, siswa jurusan IPA. Olimpiade tersebut diadakan oleh HMJ HKn Universitas Negeri Malang. MAN 3 Jombang mengirim tiga tim. Olimpiade dibagi menjadi tiga tahapan yaitu portofolio, mengerjakan soal, dan presentasi.

Semua peserta harus mengirim abstrak portofolio untuk menuju pada tahap penyisihan. Semua tim lolos pada tahap penyisihan. Ada lima puluh peserta yang diseleksi pada tahap penyisihan. Pada tahap penyisihan, peserta mengirim portofolio secara utuh untuk dipilih menjadi sepuluh peserta yang lolos menuju tahap final. Dua tim dari MAN 3 Jombang lolos pada tahap ini.

Portofolio dengan judul Upaya Peningkatan Keterampilan Berbahasa Jawa melalui Maknani Kitab serta Memahami Aksara Jawa Menggunakan Media Plakat di Madrasah Aliyah Negeri Jombang yang ditulis oleh Andik Hidayatullah dan Muhammad Wildan Ramadani berhasil meraih juara 3 di olimpiade tersebut.

“Setiap hari bimbingan, selama tiga minggu. Minggu pertama berupa materi olimpiade, minggu kedua berapa power point, dan mingu ketiga berupa latihan presentasi,” tutur Devy Tri Wahyuni, salah satu pembina olimpiade PPkn. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *