Tim Olimpiade Raih Juara Satu dan Tiga di Chemication Engineering Olympiad

Tim Olimpiade Raih Juara Satu dan Tiga di Chemication Engineering Olympiad

 

 

Tim olimpiade MAN 3 Jombang kembali memborong prestasi. Kali ini di ajang Chemication Engineering Olympiad (Olimpiade Teknik Kimia) tingkat nasional, tim tersebut berhasil meraih juara satu dan tiga. MAN 3 Jombang mengirim empat tim untuk mengikuti olimpiade yang diselenggarakan oleh UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Surabaya tersebut.  Lomba diadakan dalam tiga tahap yaitu babak penyisihan, semifinal, dan final.

Babak penyisihan dilakukan secara online. Materi Olimpiade terdiri dari tiga mapel yaitu Kimia, Fisika, dan Matematika. Dari babak penyisihan, MAN 3 Jombang mengirim empat tim delegasi dan pada babak semifinal, diambil Sembilan peserta dengan nilai tertinggi. Keempat tim MAN 3 Jombang lolos semua menuju babak semifinal.

“Di babak semifinal, sistemnya adalah praktikum. Setiap tim diberi materi praktikum tentang Kimia Fisika dan Kimia Analis. Semua adalah materi perkuliahan Teknik Kimia,” tutur M. Bagus Amrullah selaku koordinator bidang olimpiade MAN 3 Jombang.

Dari hasil semifinal, diambil lima tim terbaik untuk maju ke babak Grand Final dan  dua tim dr MAN 3 Jombang lolos ke babak grand final. Pada babak grand final terdiri dari dua tahap,  tahap pertama berupa pengerjaan soal esai secara tim dan tahap kedua adalah babak cerdas cermat. Soal pada babak final terkait tentang Teknik Kimia dalam industri. Pada tahap akhir ini, tim MAN 3 Jombang meraih juara 1 dan 3. Tim yang meraih juara pertama adalah Faza Salsabila, Qonita Nailul Muna, dan Azharul Jannah. Untuk tim yang meraih juara tiga beranggotakan Devy Ayu Laila, Neyla Nuril Fauziyah, dan M. Asroril Mubarok. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *