Niki dan Achmad Raih Juara 2 dan 3 Olimpiade Fiqih Tingkat Provinsi

 

Empat siswa perwakilan MAN 3 Jombang mengikuti olimpiade fiqih tingkat provinsi (2/12). Keempat siswa tersebut adalah  Fani Azfar, Achmad Muktafi, Niki Nanda Nila Soraya, dan Ziana Mazidatur Rohmah. Olimpiade diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Al- Ahwal Al-Syakhshiyyah Universitas Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Niki dan Achmad berhasil meraih juara dua dan tiga pada ajang olimpiade tersebut.

Tahapan olimpiade beruapa tes tulis untuk menyeleksi peserta dengan nilai tertinggi. Sebelum mengikuti olimpiade, empat siswa tersebut mengikuti bimbiingan. Bimbingan dilakukan secara intensif yaitu setiap hari selama satu minggu. Materi bimbingan berupa Fiqih kelas X, XI, dan XII MA ditambah dengan kitab Fathul Qorib.

“Saat proses bimbingan, anak-anak sangat sulit untuk dikumpulkan. Hal ini dikarenakan anak-anak menghadapi ujian semester. Untunglah, olimpiade dilaksanakan pada hari Minggu, saat ujian libur,” tutur Eryati Fikriyah, M.Ag., pembina olimpiade Fiqih.

Kisi-kisi yang diberikan panitia penyelenggara ternyata tidak sama dengan soal yang keluar menjadi salah satu kendala pada olimpiade tersebut.

“Harapan ke depan semoga semakin bertambah prestasi dan lebih baik lagi serta bisa meraih  juara 1,  perolehan nilai siswa kita yang juara 2 dengan juara 1 hanya beda tipis yaitu selisih satu angka,” lanjut Eryati. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *