Pengajian Aswaja, Berguru pada yang Tepat

Pengajian Aswaja, Berguru pada yang Tepat

 

Yayasan Pondok Pesantren Bahrul’ulum menghadirkan Direktur Aswaja Center Jawa Timur pada pengajian Aswaja (2/1). Beliau adalah K.H. Ma’ruf  Khozin, L.c., M.Ag. Pengajian yang diikuti oleh semua guru dan tenaga kependidikan yang mengabdi di Yayasan Pondok Pesantren Bahrul’ulum ini membahas tentang sanad keilmuan NU yang jelas. K.H. Ma’ruf Khozin menuturkan bahwa Aswaja NU memiliki nasab keilmuan yang jelas dan bermazhab.

Pengajian yang bertempat di Masjid Jami’ Pondok Pesantren Bahrul’ulum jika membahas tentang fitnah-fitnah yang ditujukan kepada NU. Misalnya, terkait amaliah NU yang dikatakan sebagai bid’ah. Amaliah tersebut sudah ada dalil aqli dan naqli dan dijelaskan secara berulang-ulang. Namun, mereka tetap gencar melayangkan tudingan NU adalah sesat.

Islam masuk ke Indonesia tidak datang secara mudah. Islam dibawa oleh para da’i terbaik zaman itu dan dengan strategi terbaik pula.

“Kita patut bersyukur dilahirkan di NU, karena semua amal dan ajarannya ada gurunya. Kita sholat ada tuntunan dari guru. Jadi, besok di akhirat kita bisa menjawab bahwa ikut sholatnya K.H. Hasyim Asya’ri, bukan You tube,” tutur K.H. Ma’ruf Khozin.

Menurut K.H. Wafiyul Ahdi (Ketua Yayasan Ponpes Bahrul’ulum), pengajian ini seperti isi ulang baterai supaya ajaran Aswaja tetap terus hidup. Selain itu, sebagai upaya pembekalan dan langkah untuk memastikan semua elemen di Bahrul’ulum tetap berada di jalur Nahdlatul Ulama (LiT).

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *