MAN 3 Jombang Ikuti Workshop Peningkatan Mutu Madrasah

MAN 3 Jombang Ikuti Workshop Peningkatan Mutu Madrasah

 

Waka kurikulum, Moch. Ilyas mengikuti  workshop peningkatan mutu madrasah (9—10/1).  Workshop dilakukan di Hotel Pinaringan, Tlogosarangan, Magetan. Penyelenggara kegiatan tersebut adalah Forum Komunikasi Wakil Kurikulum Kabupaten Jombang. Dua orang hadir sebagai pembicara. Mereka adalah Kepala MAN IC Pasuruan, Syamsul Ma’arif dan Guru Berprestasi, Maksun.

Peserta mendapat materi tentang bagaiamana membangun mutu madrasah. Ada lima jenis madrasah dalam naungan Kementerian Agama. Kelima jenis madrasah tersebut adalah Madrasah Insan Cendekia, Madrasah Keagamaan, Madrasah Kejuruan, Madrasah Excellent, Madrasah Reguler, dan Madrasah Keterampilan. Masing-masing madrasah harus mengerti hal apa yang bisa dikembangkan di dalam madrashnya. Kalau mau jadi unggul, harus ada lompatan, harus menjadi icon. Bidang akademik  dan nonakademik harus menjadi perhatian. Beberapa hal yang bisa dipilih untuk ditingkatkan mutunya adalah unggul di bidang UN (Ujian Nasonal), unggul di bidang bilingual, melejitkan guru dan siswa berprestasi.

“Di dalam proses penjaringan prestasi, harus ada regenerasi, pembinaan, dan pendampingan hingga siswa bisa mencapai prestasi tingkat nasional hingga internasional,” tutur Moch.Ilyas. (LiT)

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *