MAN 3 Jombang Siapkan Siswa Mengikuti SBMPTN Sejak Dini

MAN 3 Jombang Siapkan Siswa Mengikuti SBMPTN Sejak Dini

 

MAN 3 Jombang tidak hanya mempersiapkan para siswa untuk lulus Ujian Nasional (UN tetapi juga untuk lolos SBMPTN (17/1). Beragam terobosan telah dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan jumlah siswa yang lolos SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Terobosan tahun ini adalah adanya bimbingan dan try out SBMPTN selama tiga bulan bagi kelas program unggulan. Untuk melakukan kegiatan tersebut, MAN 3 Jombang bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar yang terpercaya dan bearasal dari kota besar.

“Program ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas murid-murid kelas unggulan agar mereka bisa menembus perguruan tinggi negeri favorit. Selain itu, supaya jumlah murid kelas unggulan yang diterima melalui jalur SBMPTN dari tahun ke tahun mengalami kenaikan,” tutur Maslachatul Ammah, selaku ketua program unggulan.

MAN 3 Jombang memiliki 3 kelas unggulan yaitu dua kelas putri dan satu kelas putra. Bimbingan yang dilakukan berupa pembahasan soal-soal dan latihan soal SBMPTN. Jadi, dalam dua hari setiap satu pekan, siswa kelas unggulan akan secara utuh menerima materi SBMPTN. Bimbingan berakhir pada bulan Maret. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *