Komunitas Baca MAN 3 Jombang Praktikkan Pendidikan Antikorupsi melalui Boardgame Terajana

 

Komunitas Baca MAN 3 Jombang Praktikkan Pendidikan Antikorupsi melalui Boardgame Terajana

 

Kab. Jombang (MAN 3 Jombang) – Di ruang membaca terbuka MAN 3 Jombang tampak keasyikan para siswa menggunakan boardgames KPK yang jenis Terajana (24/2). Arpelbuk merupakan komunitas baca dari perpustakaan MAN 3 Jombang mendapatkan pelatihan cara praktik boardgames KPK. Pihak yang melatih adalah dari relawan komunitas baca RBS (Rumah Baca Sahabatku). Pemilik RBS adalah Kurnia Khoirun Nisa yang telah mendapat sertifikat penyuluh dari KPK.

Arpelbuk (Arek Pelahap Buku) MAN 3 Jombang merupakan mitra dari RBS dalam pendidikan antikorupsi melalui literasi. Pada kegiatan praktik tersebut, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok. Mendapat materi tentang Sembilan nilai integritas, cara mempraktikkan terajana, dan praktik penggunaan Terajana. Hadir sebagai pemenang adalah kelompok kelas putra dengan Burhan sebagai ketuanya dan berasal dari kelas program Bahasa.

“Program ini sangat seru dan menarik. Siswa bisa mendapatkan nilai-nilai luhur tentang antikorupsi dari berbagai boardgames KPK. Semoga, siswa MAN 3 Jombang bisa mengamalkan nilai pendidikan antikorupsi dalam kehidupan nyata” tutur Rialita Fithra Asmara, pembina Komunitas Baca Arpelbuk MAN 3 Jombang.(LiT)

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *