MAN 3 Jombang Raih Empat Emas di KSM Se-Wilker Surabaya

MAN 3 Jombang Raih Empat Emas di KSM Se-Wilker Surabaya

 

Kab. Jombang (MAN 3 Jombang) – Siswa anggota BPMO (Bimbingan Pemantapan Materi Olimpiade) MAN 3 Jombang kembali mengharumkan nama madrasah. Kali ini, mereka berhasil meraih empat emas di KSM (Kompetisi Sains Madrasah) wilayah kerja Surabaya (23/2). KSM diselenggarakan di UIN Malik Ibrahim Malang. Empat emas tersebut meliputi empat kejuaraan dengan urutan nomor satu di empat bidang. Keempat bidang itu adalah Ekonomi, Goegrafi, Kimia, dan PAI. Selain mendapat urutan nomor satu di empat bidang, MAN 3 Jombang juga mengantongi juara dua Kimia, juara dua Matematika, juara dua Biologi, dan juara tiga ekonomi.

“Sebelum KSM dimulai, siswa mengikuti karantina beberapa hari. Mereka dibimbing oleh para tentor yang mahir di bidangnya. Selain berlatih bersama para tentor, mereka juga secara berkelanjutan belajar bersama siswa lain yang memiliki kesamaan bidang. Saling bertukar pengetahuan dan cara menyelesaikan sebuah soal,” tutur M. Bagus Amrullah, ketua bidang BMPO MAN 3 Jombang.

Setelah mengikuti KSM se-Wilker Surabaya, MAN 3 Jombang bersiap diri untuk mengikuti OSK (Olimpiade Sains Kabupaten) dan OSN (Olimpiade Sains Nasional). Sukses selalu untuk peserta olimpiade dari MAN 3 Jombang. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *