Rista dan Khildah Berjaya di Lomba Khitobah dan Arabic Story Telling Tingkat Nasional

Rista dan Khildah Berjaya di Lomba Khitobah dan Arabic Story Telling Tingkat Nasional

 

Dua murid MAN 3 Jombang berhasil meraih kemenangan di dua ajang lomba. Dua murid binaan Yantini, M.Pd.I., tersebut adalah Rista Choirotun Nisa dan Khildah Athiyyah. Mereka meraih juara satu dan tiga untuk kategori lomba yang berbeda. Rista meraih juara satu lomba khitobah dan Khildah meraih juara 3 Arabic Story Telling (16/2). Lomba diadakan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dalam rangka FTM (Fakultas Tarbiyah dan Muamalah) Got Talent 5.

Persiapan untuk mengikuti lomba Arabic Story Telling adalah mencari bahan dan menyiapkan dua teks untuk babak penyisihan dan final. Seusai naskah jadi, siswa menghafal teks tersebut selama tiga hari. Kemudian, praktik dan latihan untuk membenahi ekspresi agar sesuai dengan isi teks.

“Untuk lomba Khitobah, persiapannya hampir sama dengan Arabic Story Telling yaitu menyiapkan dua teks untuk penyisihan dan final. Siswa mendalami isi teks dan praktik Khitobah. Dari praktik tersebut, akan Nampak tentang hal-hal yang harus dibenahi sebelum siswa mengikuti lomba,” jelas Yantini, pembina lomba ekstrakurikuler Bahasa Arab MAN 3 Jombang. (liT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *