Tholib Ikuti Workshop Pendalaman Materi Matematika

Tholib Ikuti Workshop Pendalaman Materi Matematika

Tholib adalah salah satu guru Matematika yang berprestasi di MAN 3 Jombang. Selain dikenal sebagai pelopor pembelajaran berbasis IT, guru Matematika ini juga sering mengikuti workshop untuk meningkatkan kompetensi dalam hal pembelajaran Matematika. Kali ini, guru yang akrab disapa dengan sebutan Pak Tholib ini mengikuti Workshop dengan tema Pendalamam Materi Esensi Matematika. Workshop dilaksankan selama dua hari (8—9/2) di hotel Asida Batu, Malang. Workshop ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru Matematika di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri/Swasta. Penyelenggaranya adalah MGMP Matematika MA Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan terbagi menjadi dua yaitu pendalaman materi selama satu hari dan penugasan materi selama satu hari. Para pakar yang hadir sebagai pemateri pada kegiatan tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Abdul Haris Rosyidi, M.Pd. (Pakar Pendidikan UNESA Surabaya)
  2. Isbandi Anang Tatur, S.Si. (Praktisi Pendidikan dan Kontributor blog rujukan tentang prediksi UN pakanang.blogspot.com.

 

Abdul Haris mulai membuka wawasan guru MA tentang pentingnya mengajar dengan menyentuh sisi kemanusiaan dari para siswa. Mengajar tidak hanya terpaku dan pakem pada kurikulum yang ada. Guru harus mempunyai ide-ide kreatif untuk penyampaiannya. Ada tiga hal utama yang bisa dijadikan tumpuan dalam membuat desain pembelajaran yaitu menumbuhkan rasa ingin tahu, menumbuhkan berpikir kritis, dan melatih siswa dalam mengambil keputusan.

Pemateri kedua, Isbandi Anang Tatur memberikan trik-trik jitu pembahasan soal-soal Matematika yang berbasis logika praktis. Dia juga memaparkan beberapa prediksi soal-soal UN Matematika versi terbaru. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *