KKR MAN 3 Jombang Ikuti Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja

 

 

Sebanyak 25 siswa perwakilan MAN 3 Jombang mengikuti sosialisasi kesehatan reproduksi remaja (24/4). Acara tersebut diadakan oleh Puskesmas Tambakrejo, Kabupaten Jombang. Sosialisasi berlangsung di aula lantai 3 MAN 3 Jombang. Hadir sebagai pemateri dari Puskesmas Tambakrejo yaitu Ibu Muawidah. Hadir juga pada acara sosialisasi tersebut, Kader Kesehatan MAN 3 Jombang, Sayyid Fadhil Murtadlo. Dia tampak begitu antusias mengikuti acara dan mengajuakan beberapa pertanyaan terkait kesehatan remaja.

Materi terdiri dari bab remaja, ciri perkembangan, perubahan psikis, dan penyakit menular. Selain itu, pemateri juga menjelaskan tentang pengaruh pergaulan bagi kesehatan. Para siswa hendaknya bisa memilih teman yang baik agar bisa menerapkan pola hidup sehat. Menuju akhir sosialisasi, pemateri memaparkan tentang rokok, narkotika, dan zat-zat yang berbahaya.

“Acara ini sangat bagus dan bisa dilanjutkan sebagai program UKS (Usaha Kesehatan Sekolah),” tutur Aris Daryati, selaku pembina UKS dan Kader Kesehatan Remaja (KKR) MAN 3 Jombang. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *