MAN 3 Jombang Raih Juara Satu Olimpiade PAI Tingkat Jawa Timur  

Salah satu peserta didik MAN 3 Jombang Ponpes Bahrul’ulum, Tambakberas telah meraih Juara 1 Olimpiade PAI Tingkat Jawa Timur (20/4). Peserta didik tersebut adalah Fani Azfar Olimpiade tersebut dalam rangka Harlah PAI ke-51 IAIN Tulungagung. Pada ajang tersebut, masing-masing sekolah dibatasi maksimal mengirim empat siswa. MAN 3 Jombang pun mengirim empat orang peserta didik. Mereka adalah. Fani Azfar, Dini Sanaya, Ziana Mazidatur R, dan Niki Nanda Nila.

“Olimpiade PAI ini melalui 3 proses seleksi. Untuk ke semifinal, diambil dua puluh besar.  Semua peserta dari MAN 3 Jombang masuk semifinal. Sistemnya ranking 1 atau sistem gugur. Dari semifinal, diambil lima anak untuk final, dua peserta dari MAN 3 Jombang masuk final. Dari babak final, diambil juara 1,2, dan 3,” tutur Eryati Fikiriyah, pembina Olimpiade PAI MAN 3 Jombang.

Sebelum mengikuti olimpiade, keempat peserta dari MAN 3 Jombang mengikuti bimbingan secara khusus dan intensif. Bimbingan dilakukan di ruang BPMO (Bimbingan Pemantapan Materi Olimpiade). BMPO PAI MAN 3 Jombang merupakan salah satu cabang olimpiade yang sering meraih penghargaan. (LiT)

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *