Guru BK MAN 3 Jombang Ikuti Workshop Pengembangan Layanan  

Guru BK MAN 3 Jombang Ikuti Workshop Pengembangan Layanan

 

Kab. Jombang (MAN 3 Jombang) – Salah satu guru BK MAN 3 Jombang, Eva Indaryuni mengikuti Workshop Pengembangan Layanan Guru Bimbingan Konseling (BK) Tingkat MTS dan MA se-Jatim tahun 2019 (10/5). Pelatihan diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Jawa Timur dan berlangsung selama empat hari. Empat hari tersebut dimulai dari tanggal 7 Mei dan berakhir 10 Mei 2019. Workshop bertempat di Hotel Best Western Papilio, Surabaya.

Di workshop tersebut, Eva mendapat sebelas materi tentang pengembangan layanan Guru Bimbingan Konseling (BK). Materi terdiri dari sebelas hal. Beberapa di antaranya adalah singkronisasi program BK dengn gerakan ayo membangun madrasah (GERAMM), penyusunan PTK BK, BK dengan layanan HOTS, dan penyusunan RPL BK. Beberapa pemateri dihadirkan untuk mengisi kegiatan tersebut. Salah satunya adalah Dr. Budi Purwoko, M.Pd. dari Unesa mengisi materi BK dengan layanan HOTS.

“Semoga saya bisa menerapkan semua materi di madrasah dan meningkatkan kualitas pelayanan BK di Madrasah Aliyah Negeri 3 Jombang,” harap Eva Indaryuni, Guru BK MAN 3 Jombang yang mengikuti workshop. (LiT)

 

 

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *