MAN 3 Jombang Lolos Seleski Pertukaran Pelajar ke Amerika Chapter Surabaya

 

MAN 3 Jombang Lolos Seleski Pertukaran Pelajar ke Amerika Chapter Surabaya

 

Kab. Jombang (MAN 3 Jombang) – Tiga peserta didik perwakilan MAN 3 Jombang yaitu Adella Salsabella Tama, Nur Nadzia, dan Khusna Aura lolos seleksi tahap Chapter Surabaya (12/5). Mereka mengikuti seleksi pertukaran pelajar KL-YES (Kennedy-Lugar Youth Excange and Study). Program ini merupakan program pertukaran pelajar Indonesia-Amerika. Tahap ini merupakan tahap lanjutan setelah proses seleksi berkas-berkas secara offline dan online. Pada tahap chapter Surabaya ini, mereka memasuki tahap eliminasi.

“Harapannya semoga anak-anak tahun ini ada yang berhasil lolos lagi dan bisa berangkat ke Amerika seperti kakak kelasnya yang terdahulu,” tutur M. Bagus Amrullah, salah satu pendamping kegiatan program pertukaran pelajar di MAN 3 Jombang.

Pada tahap Chapter Surbaya ini, ketiga peserta didik MAN 3 Jombang lolos menuju tahap selanjutnya. Kurang satu tahap lagi menuju tingkat nasional. Pada tahap ini ada kegiatan dinamika kelompok. Peserta dibagi menjadi beberapa grup dan diberi sebuah studi kasus untuk mencari solusinya. (LiT)

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *