MAN 3 Jombang Ikuti Roadshow KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi

MAN 3 Jombang Ikuti Roadshow KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi

 

 

Kab. Jombang (MAN 3 Jombang) – Sebanyak empat puluh peserta didik perwakilan dari MAN 3 Jombang (5/7) mengikuti Roadshow KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi. Peserta didik juga didampingi oleh tiga pembina OSIS dan satu orang pembina literasi. Mereka adalah Lilik Khumaidah, Syamsul Huda, Manasiful Anam, dan Rialita Fithra Asmara. Roadshow berlangsung di alon-alon Kabupaten Jombang. Penyelenggara acara adalah KPK (Komisi Pemberantasan Antikorupsi). Mereka memiliki program jelajah negeri salah satunya adalah Kota Jombang. Tujuan dari acara ini adalah mengampanyekan pendidikan antikorupsi. KPK akan keliling negeri dengan mengenderai bus antikorupsi, berkeliling ke berbagai kota di Indonesia untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya korupsi, dan mengkampanyekan gerakan antikorupsi.

Kegiatan berupa sosialisasi antikorupsi, menonton bersama film pendek antikorupsi, dan permainan interaktif. Acara dimulai pukul 13.30—16.00 WIB. Usai menonton film pendek antikorupsi, para peserta mendapat pertanyaan terkait pesan apa yang terkandung dalam film yang telah ditayangkan. Salah satu peserta didik dari MAN 3 Jombang  yaitu Burhan berhasil menjawab pertanyaan tersebut. Ia mendapat sebuah kaos.

“Nilai-nilai integritas telah kami dapatkan di MAN 3 Jombang. Sebelumya, madrasah kami, MAN 3 Jombang telah bekerja sama dengan Rumah Baca Sahabatku (RBS). Sebuah rumah baca yang bermitra dengan KPK untuk mengampanyekan nilai-nilai integritas melalui literasi. Nilai intergritas tersebut adalah jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, adil, serta sabar,” jelas Burhan, salah satu peserta roadshow dari MAN 3 Jombang. (LiT)

 

 

 

 

 

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *