Guru MAN 3 Jombang Ikuti Workshop Kurikulum 2013 Menuju Abad Pembelajaran 21

Guru MAN 3 Jombang Ikuti Workshop Kurikulum 2013 Menuju Abad Pembelajaran 21

 

Salah satu guru bahasa Indonesia MAN 3 Jombang, Nur Faizah mengikuti workshop di Hotel Hariris, Surabaya (17—21). Workshop tersebut berisi tentang segala hal yang terkait dengan kurikulum 2013. Bedanya, kali ini kurikulum 2013 yang dimaksud adalah kurikulm 2013 yang menuju abad 21. Empat orang pemateri mengisi wokrshop yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Dua orang mengisi bidang umum yaitu integrasi pembelajaran abad 21 dan kebutuhan serta karakteristik peserta didik masa kini. Keduanya berasal dari Universitas Negeri Surabaya yaitu Dr. Endah Budi Rahayu, M.Pd. dan Dr. Elok Sudibyo M.Pd.  Untuk materi terkait pembelajaran bahasa Indonesia, peserta dipandu oleh dua orang pemateri dari Universitas Negeri Malang. Mereka adalah Dr. Titik Harsiati, M.Pd. dan Dr. Didin Widaryanto, M.Pd.

Hasil dari workshop berupa RPP dan Lembar Kerja Siswa berbasis proyek. Materi yang telah diterima oleh peserta workshop harus dibagikan kepada anggota MGMP yang ada di daerahnya. Harapannya, semua madrasah bisa mempraktikkan pembelajaran bahasa Indonesia yang sesuai dengan abad pembelajaran 21.

“Semoga ada kelanjutan dari workshop ini berupa workshop-workshop selanjutnya untuk meningkatkan mutu guru-guru madrasah,” harap Nur Faizah. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *