MAN 3 Jombang Raih Sembilan Kejuaran di Ajang Porseni Kabupaten

MAN 3 Jombang Raih Sembilan Kejuaran di Ajang Porseni Kabupaten

                               

                MAN 3 Jombang meraih delapan kejuaraan dalam ajang porseni tingkat Kabupten Jombang. Penyerahan piala penghargaan dilakukan di MAN 1 Jombang (11/9). Cabang pidato Bahasa Inggris meraih juara 1 atas nama Diana Nabila. Diana Nabila akan melaju ke seleksi selanjutnya yaitu porseni tingkat provinsi mewakili kabupaten Jombang. Diana Nabila adalah salah satu peserta didik dari MAN 3 Jombang yang pernah lolos mengikuti ajang pertukaran pelajar di luar negeri. Diana Nabila pernah tinggal selama satu tahun di Amerika Serikat untuk mengikuti program tersebut.

“Beberapa pekan sebelum seleksi lomba, Diana Nabila berlatih pidato di perpustakaan  MAN 3 Jombang. Selain berlatih di hadapan pembina lomba, Diana juga berlatih pidato di kelas yang disaksikan oleh peserta didik yang lai. Hal itu sangat penting untuk melatih keberanian dan konsentrasi,” tutur Syamsul Rizal selaku pembina lomba pidato bahasa Inggris.

Selain cabang lomba pidato bahasa Inggris, masih ada tujuh kejuaraan lain yang telah diraih oleh kontingen MAN 3 Jombang. Ketujuh kejuaraan tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Bulu tangkis pa, juara 2
  2. Lari 100 meter, juara 2
  3. Desain grafis, juara 3
  4. Bulu tangkis pi, juara 2
  5. Silat, juara harapan 1
  6. Volly putri, juara 2
  7. Singger, juara harapan 2
  8. MTQ, juara harapan 3
  9. Pidato Bahasa Inggris Juara 1

Porseni yang berlangsung beberapa hari tersebut telah menjadi ajang bagi peserta didik untuk mengasah kemampuan mereka di bidang seni dan olah raga. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *