Prof. Michael Nader Hadir di Graduation and Certificate Delivery MAN 3 Jombang

Prof. Michael Nader Hadir di Graduation and Certificate Delivery MAN 3 Jombang

 

Kelas unggulan melakukan acara opening ceremony pelaksanaan program kursus bahasa kelas unggulan (28/8).  Acara bertema Graduation and Certificate Delivery dihadiri oleh Prof. Michael Nader (Jerman) dan Dr. H. Langgeng Budianto, M.Pd. (UIN Malang). Prof. Michael Nader adalah salah satu dosen dari Universitas Jerman. Profesor tersebut sudah kelilig dunia dan melakukan riset kebudayaan dan kebahasaan yang ada di seluruh dunia.

Acara yang digelar oleh program unggulan MAN 3 Jombang tersebut merupakan penutupuan program kursus bahasa di kelas unggulan. Kursus bahasa yang ada di program unggulan adalah bahasa Inggris dan bahasa Arab. Pada acara tersebut, madrasah memberikan penghargaan bagi peserta didik the best untuk masing-masing kategori kursus dan jenjang kelas.

“Program kursus ini sangat luar biasa dan berhasil. Bukti dari program kursus bahasa ini adalah tiga  peserta didik kita bisa ikut pertukaran pelajar ke Jepang, Jerman, dan Amerika serikat,” tutur Sutrisno, kepala MAN 3 Jombang.

Masih di acara yang sama, Prof. Micahel pun memberi motivasi kepada peserta didik untuk selalu berani berbahasa Inggris.

“Bahasa Inggris sangat penting untuk dunia komunikasi internasional. Apalagi kita sekarang berada pada masa teknologi, 4.0,” kata Michael. (LiT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *