Siswa MAN 3 Jombang Juara 2 Roket Air, Bersiap Meluncur ke Jepang

Siswa MAN 3 Jombang Juara 2 Roket Air, Bersiap Meluncur ke Jepang

 

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) –Ferdian Irwan Prihandoko sedang mempersiapkan diri menuju Jepang mewakili Indonesia. Dia sering berlatih baik secara mandiri maupun bersama pembibing di area membaca terbuka (Outdoor reading) MAN 3 Jombang (12/10). Sebelumnya, Ferdian sapaan akrab dari Ferdian Irwan Prihandoko mengikuti lomba roket air nasional 2019 selama tiga hari di Jakarta. Lomba itu diselenggarakan pada tanggal 27—30 September. 27 September, semua peserta check in di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Keesokan harinya, peserta bersiap membuat roket. Panitia lomba yaitu PP-IPTEK sudah menyediakan alat dan bahan pembuatan roket.

“Peserta tidak boleh membawa dan menggunakan alat bahan dari sekolah maupun dari luar,” tutur Ferdian saat menjelaskan tentang prosedur lomba.

Peserta meluncurkan roket yang sudah dibuat pada tanggal 29 Sepetember di lapangan Universitas Indonesia. Sebelum peluncuran roket peserta, ada peluncuran tiga roket dari PP-IPTEK. Pada lomba kali ini, Ferdian mewakili Kabupaten Jombang berhasil meraih juara dua tingkat nasional. Juara satu diraih oleh tim dari Kalimantan. Juara satu, dua, tiga, dan harapan 1, 2, 3 berhak lanjut mengikuti ajang lomba serupa di Jepang. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *