Siswa MAN 3 Jombang Keliling 3 Negara melalui Puisi

Siswa MAN 3 Jombang Keliling 3 Negara melalui Puisi

 

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) –Hafidza Fatma Gardila menuturkan pengalamannya keliling ke tiga negara melaui puisi (12/10). Ia berhasil mendapat hadiah berupa keliling tiga negara karena mendapat juara 3 lomba menulis puisi tingkat nasional. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Pemuda Pena Indonesia. Tiga negara yang berhasil dikelilingi oleh Hafidza adalah Malaysia, Singapura, dan Thailand. Ia juga pernah meraih juara 2 yang diselenggarakan oleh Art Sastra Yogyakarta. Selain itu, dengan waktu yang berdekatan, ia juga mendapat juara 3 lomba puisi tingkat nasional yang diadakan oleh STKIEKN Jayanegara Malang bersama Literasi Anak bangsa.

“Saya mendapat banyak ilmu tentang menulis puisi ketika bergabung di Arpelbuk (Arek Pelahap Buku) MAN 3 Jombang,” tutur siswa yang pernah satu buku dengan Aan Mansyur. Salah satu penyair yang sangat terkenal di negeri ini. Hafidza memang dikenal sebagai salah satu penulis dari MAN 3 Jombang. Juara satu menulis cerpen tingkat provinsi juga pernah diraihnya.

Semua lomba itu diikuti Hafidza saat kelas akhir dan menjelang kelulusan di MAN 3 Jombang yaitu kelas XII. Jadwal keliling 3 negara baru ia dapat saat ia menjadi mahasiswa baru di Universitas Negeri Malang jurusan Sastra Indonesia. Kini, ia juga meraih mahasiswa baru sebagai mahasiswa berprestasi akademik Gatra Mandala, Universitas Negeri Malang. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *