Aikon Mada Arrafi Raih Juara 1 Deutschketnische Tingkat Provinsi

 

 

Aikon Mada Arrafi Raih Juara 1 Deutschketnische Tingkat Provinsi

 

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – salah satu peserta didik dari MAN 3 Jombang, Aikon Mada Arafi (XII MIPA 1) berhasil meraih juara satu pada ajang Deutschketnische (19/10). Deutschketnische adalah ajang untuk mengasah kemampuan peserta lomba di bidang bahasa Jerman. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Jerman UNESA (Universitas Negeri Surabaya).

Lomba dibagi menjadi dua babak. Babak pertama adalah penyisihan. Pada tahap ini, peserta sebanyak 35 orang menjawab pertanyaan lewat membaca dan mendengarkan. Dari 35 orang peserta, diambil delapan orang untuk masuk ke babak kedua. Pada babak ini, peserta diberi gambar  dan mengamati gambar tersebut. Kemudian, peserta mempresentasikan gambar tersebut. Pada tahap ini, dari delapan peserta diambil juara satu, dua, dan tiga. Nama Aikon muncul sebagai juara satu. Peserta didik dari kelas unggulan tersebut pernah tinggal di Jerman selama satu tahun karena lolos program pertukaran pelajar.

“Sebelum lomba, kami berlatih soal-soal. Mencari informasi melalui internet dan belajar grammatical bahasa Jerman dan latihan berbicara dalam bahasa Jerman,” tutur Maya Pertiwiningrum, selaku pembibing lomba. (LiT)

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *