Ajib Qowiyyul Raih Juara 1 Olimpiade PAI Tingkat Provinsi

  1. Ajib Qowiyyul Raih Juara 1 Olimpiade PAI Tingkat Provinsi

 

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – MAN 3 Jombang mengirim enam peserta didik untuk mengikuti olimpiade PAI (26/10). Olimpiade tersebut merupakan tingkat provinsi dan diselenggarakan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya. Sebanyak empat ratus dari sekolah di Jawa Timur mengikutinya. Dari 400 peserta diambil 100 peserta semifinal melalui babak penyisihan. Dua peserta didik dari MAN 3 Jombang lolos tahap ini. Mereka adalah M. Ajib Qowiyyul (XI Agm 1) dan Faiqotur Rizkiyah (XI Agm 2).

Tahap selanjutnya adalah final. Dari seratus peserta yang lolos semifinal diambil tiga peserta untuk mengikuti babak final. M. Ajib Qowiyyul lolos pada babak tersebut dan mendapat urutan nilai ke-tiga. Pada babak final, terdapat sistem cerdas cermat. Ajib berhasil mendapat nilai tertingi pada tahap ini dan meraih juara satu.

“Pola bimbingan untuk mengikuti olimpiade ini adalah peserta mendapat bimbingan secara intensif. Bimbingan dilakukan selama satu minggu sebelum olimpiade dimulai,” jelas Eryati Fikriyah, pembimbing olimpiade PAI. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *