Ekstrakurikuler Bahasa Arab MAN 3 Jombang Raih Juara 3 Taqdimul Qishoh

 

 

 

 

Ekstrakurikuler Bahasa Arab MAN 3 Jombang Raih Juara 3 Taqdimul Qishoh

 

 

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – Khildah Athiyah kelas XI MIPA 5 mengikuti lomba Taqdimul Qishoh (17/10). Ia mewakili ekstrakurikuler Bahasa Arab MAN 3 Jombang untuk berlomba di  Fakultas Tarbiyah jurusan PBA UIN Maliki Malang. Khildah berhasil meraih juara 3. Taqdimul Qishoh adalah lomba bercerita menggunakan bahasa Arab.

Cerita yang dipakai oleh Khildah dalam lomba tersebut adalah dongeng Batu Menangis. Prosedur lomba ada babak penyisihan dan final. Dalam babak penyisihan, dari empat puluh peserta diambil lima peserta. Lima peserta lanjut ke babak final. Di babak final, dari lima peserta diambil juara satu, dua, dan tiga. Nama Khildah muncul sebagai juara ketiga di ajang lomba tingkat nasional.

“Ada beberapa tahapan yang harus kami lakukan sebelum berangkat lomba. Pertama, mencari teks yang sesuai. Kedua, mengalihbahasakan teks dari bahasa Indonesia ke bahasa Arab. Ketiga, membaca, meresapi, dan menghafal isi teks. Keempat, latihan penghayatan peran di panggung karya perpustakaan MAN 3 Jombang,” jelas Yantini selaku pembina lomba. (LiT)

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *