Musfiqon Beri Inspirasi Guru Bahasa Indonesia Kab. Jombang untuk Jadi Penulis Hebat

Jum’at, 17 Januari 2020, 09:43

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – Peserta workshop yang terdiri dari guru bahasa Indonesia Kab. Jombang sedang asyik menulis (16/01). Mereka sedang mempraktikkan hasil dari workshop yang telah diikuti selama enam hari. Enam hari tersebut mulai dari 09 s.d. 14 Januari 2020 di aula MAN 3 Jombang. Workshop berupa pembuatan karya inovatif pembelajaran Bahasa Indonesia, penulisan best practice, dan pembuatan media publikasi. Kegiatan yang dilaksanakan oleh MGMP bahasa Indonesia MAN Kab. Jombang tersebut mendapat bantuan dana dari Dirjen GTK Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dr. Musfiqon hadir sebagai pemateri terakhir di kegiatan workshop. Pemateri adalah salah seorang Widyaiswara BDK Surabaya. Banyak buku terkait dunia pendidikan telah ditulisnya. Peserta digiring oleh pemateri untuk menemukan gagasan karya dan merancang karya inovasi. Karya inovasi tersebut dipublikasikan dalam bentuk buku. Panduan merancang karya inovasi pembelajaran diberikan secara rinci dan jelas oleh pemateri. Peserta dipandu tahap demi tahap untuk merancang karya yang akan dipublikasikan. Semua peserta pun mendapat buku Menjadi Penulis Hebat karya pemateri.

“Target dari kegiatan ini adalah setiap peserta membuat karya inovasi. Kemudian, semua karya dikumpulkan untuk dibukukan dan diterbitkan,” tutur Nur Faizah selaku ketua MGMP bahasa Indonesia MAN Kab. Jombang. (LiT)

Editor isn

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *