MAN 3 Jombang Raih Juara 1 dan 2 pada Ajang English Speech Competition

Senin, 20 Januari 2020, 15:35

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – Ekstrakurikuler bahasa Inggris MAN 3 Jombang kembali menuai prestasi. Di awal kegiatan semester dua ini, mereka berhasil meraih dua kejuaraan sekaligus. Dua kejuaraan itu adalah juara satu dan dua pada ajang English Speech Competition. Sebuah ajang yang diselenggarakan oleh FKIP UNIPDU Kabupaten Jombang (18/1). Ayska Rahma Daffadilla meraih juara satu dan M. Jazil Saidan meraih juara dua.

Kegiatan ekstrakurikuler bahasa Inggris yang dibimbing oleh Syamsul Rizal ini memang sering meraih prestasi. Mereka secara rutin berlatih setiap hari Selasa. Pada kegiatan ekstrakurikuler tersebut, peserta didik mendapat ragam ilmu dan praktik penggunaan bahasa Inggris.

“Ada empat tahap yang telah kami lakukan  untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan FKIP UNIPDU.  Peserta berlatih membuat teks sesuai tema, menghafal teks, mengekspresikan isi teks, dan tampil berbicara di kelas. Selain  di kelas, mereka juga berlatih di ruang unggulan dan ruang terbuka,” tutur Syamsul Rizal sebagai pembina lomba. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *