MAN 3 Jombang Raih Juara Umum Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten

Kamis, 30 Januari 2020, 11:17

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – MGMP bahasa Inggris MAN Kab. Jombang mengadakan olimpiade bahasa Inggris tingkat kabupaten (28/1). Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara MGMP Bahasa Inggris dengan STIKES ICME Jombang. Olimpiade bahasa Inggris merupakan kegiatan tahunan. Olimpiade kali ini sudah memasuki tahun ketiga.

Olimpiade ini diikuti oleh 890 peserta. Peserta berasal dari madrasah aliyah negeri dan swasta se-Kabupaten Jombang. Panitia olimpiade telah menyediakan 22 ruangan terdiri dari aula dan ruang kelas. MAN 3 Jombang berhasil menjadi juara umum pada olimpiade yang dilaksanakan di kampus ICME tersebut. Untuk semua jenjang kelas, juara 1 diraih oleh peserta didik dari MAN 3 Jombang. Mereka adalah Raihan Rizky Saputra, Nurul Izzah, dan Diana Nabila.

“Bimbingan intensif dan karantina selama tiga hari sebelum lomba dengan guru pembimbing dan tutor sebaya. Mereka membahas materi TOEFL yang modelnya sama dengan soal olimpiade. Hal ini bertujuan agar peserta didik terbiasa mengerjakan soal-soal tipe olimpiade,” tutur Hanis Septin Ilhamy, salah satu guru bahasa Inggris MAN 3 Jombang sekaligus anggota MGMP bahasa Inggris. (LiT)

Bagikan ke Teman Anda :

 Facebook Twitter Google+

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *