KSMO Tingkat Nasional, MAN 3 Jombang Sabet Juara 1 Bidang Ekonomi

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) — BPMO (Bimbingan Pemantapan Materi Olimpiade) MAN 3 Jombang terus berpacu meraih prestasi. BPMO selalu bersiap diri mengikuti ragam olimpiade yang diselenggarakan oleh beragam instansi (30/11). Setelah bidang Biologi yang meraih juara dua olimpiade Biologi tingkat nasional oleh Unesa, kini giliran cabang Ekonomi yang meraih juara 1 lomba Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat nasional (19/11). Siswa MAN 3 Jombang yang berhasil meraih juara tersebut adalah Shofiyah Nur Azizah kelas (XI MIPA 6).

KSMO diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Kementerian Agama RI dan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan). Pada ajang ini, MAN 3 Jombang mengirim enam siswa. Setiap mapel (mata pelajaran) diwakili oleh satu orang siswa. KSMO diikuti oleh seluruh madrasah negeri dan swasta di Indonesia. Jumlah peserta KSMO tingkat nasional tingkat MA ada sekitar 66.000 lebih.

“Sebelum pelaksanaan KSMO, para peserta dikarantina untuk mengikuti pendalaman materi olimpiade dengan dibimbing oleh para tentor. Untuk bidang Ekonomi, tentor berasal dari guru Ekonomi MAN 3 Jombang yaitu M. Taufiq Wahyudi, Rizky Yuniar Barik, dan alumnus MAN 3 Jombang yaitu Siti Nur Aini yang sekarang menjadi mahasiswa UNAIR,” tutur M. Bagus Amrullah selaku koordinator BPMO. (LiT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *