Persiapan OSN-K, MAN 3 Jombang Gelar Pelatihan Penguasaan Materi Olimpiade

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – MAN 3 Jombang adalah madrasah yang sangat serius dalam menggenjot prestasi peserta didiknya, terutama dalam bidang olimpiade. Menjelang perhelatan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten (OSN-K), Madrasah Kaya Juara ini mengadakan pelatihan penguasaan materi olimpiade.

MAN 3 Jombang menggandeng tim tutor olimpiade tingkat nasional, Pelatihan OSN.Com (Pelatos). Pelatihan ini terlaksana selama enam hari berturut-turut, dari Selasa (29/3/2023). Durasi pelatihan setiap harinya adalah enam jam.

Koordinator Program Badan Pemantapan Materi Olimpiade (BPMO), Bagus Amrullah mengatakan bahwa terdapat 35 peserta didik yang menjadi delegasi MAN 3 Jombang dalam OSN-K. Mereka mengikuti pelatihan di tempat berbeda sesuai dengan mata pelajaran (mapel) yang diikuti. “Ada tujuh mapel yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Dan Informatika. Masing-masing mapel diikuti lima peserta didik,” ujar Bagus.

Kepala MAN 3 Jombang, Sutrisno mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk keseriusan madrasah dalam meningkatkan kompetensi peserta didiknya dalam menyelesaikan soal-soal olimpiade. Lewat sambutannya pada acara pembukaan pelatihan di Aula Lantai Dua, Sutrisno memberikan motivasi kepada delegasi MAN 3 Jombang dalam OSN-K. “Semoga kegiatan ini dapat memperdalam kemampuan tim olimpiade sehingga mereka dapat bersaing di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan meraih medali tingkat nasional,” harap Sutrisno. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *