MAN 3 JOMBANG Siap PPDB 2022/2023

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – Informasi perihal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 3 Jombang selalu ditunggu setiap tahun. Tidak sedikit masyarakat yang menanyakannya di semua sosial media milik madrasah yang berdiri di bawah naungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini. Banyaknya prestasi yang diraih meningkatkan minat para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di MAN 3 Jombang. “Alhamdulillah, MAN 3 Jombang telah meraih banyak penghagaan yang didapatkan peserta didik maupun pendidiknya,” ujar Sutrisno selaku Kepala MAN 3 Jombang. Sepanjang tahun 2021, MAN 3 Jombang telah mendapatkan 92 kejuaraan, diantaranya medali perak KSM Nasional untuk mapel Biologi Terintegrasi dan medali perak Olimpiade Fisika Tingkat ASEAN.

MAN 3 Jombang memiliki empat program peminatan, yakni jurusan MIPA, IPS, Bahasa, dan Agama. Pada jurusan MIPA terdapat Kelas Unggulan  (putra/putri), Kelas Unggulan Olimpiade (putri), Kelas Reguler Plus Keterampilan (putra), dan Kelas Reguler (putra/putri). Pada jurusan IPS terdapat Kelas Unggulan (putri), Kelas Reguler Plus Keterampilan (putri), dan Kelas Reguler (putri). Pada jurusan Bahasa terdapat Kelas Reguler (putra/putri). Pada jurusan Agama terdapat Kelas Reguler Plus Tahfidzul Qur’an (putra/putri). Semua proses pembelajaran di MAN 3 Jombang didukung sarana dan prasarana yang memadai. Selain itu, ragam ekstrakurikuler tersedia untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik.

MAN 3 Jombang membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru dari tanggal 3 hingga 18 Maret 2022. Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui www.mantambakberas.sch.id.  Selanjutnya calon peserta didik diminta mengisi dan print out formulir pendaftaran. Calon peserta didik kemudian melengkapinya dengan fotokopi ijazah/rapor semester 3 hingga 5, fotokopi NISN, pas foto hitam putih 3 x 4, fotokopi akta kelahiran, fotokopi  KTP orang tua, fotokopi kartu keluarga, dan fotokopi piagam prestasi (jika ada). Semua persyaratan itu dikirim ke MAN 3 Jombang paling lambat 18 Maret 2021. Informasi  lebih lanjut mengenai PPDB ini, pembaca dapat menghubungi contack person MAN 3 Jombang, yakni 081331595560. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *