MAN 3 Jombang Layani Pembelajaran dengan Sistem Daring

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – Mengawali masa tahun ajaran baru pada era pandemi covid-19, MAN 3 Jombang mengadakan pembelajaran jarak jauh dengan sistem daring. Pembelajaran dibagi melalui dua sistem daring (dalam jaringan). Cara pertama adalah melalui zoom dan menggunakan e-learning madrasah (elma) (19/7). Pembelajaran jarak jauh menggunakan zoom pada minggu pertama. Pada sistem ini, peserta didik dan pendidik bertemu menggunakan aplikasi zoom. Setiap satu jam pelajaran mendapat alokasi waktu lima belas menit. Kemudian, pembelajaran dilanjutkan dengna e-learning dan grup WA.

Kelas terbagi menjadi tiga sesi, sesi satu untuk kelas X, sesi dua untuk kelas XI, dan sesi 3 untuk kelas XII. Setiap guru memberikan pembelajaran jarak jauh di ruangan kelas yang tersedia sesuai jadwal. Setiap ruang kelas sudah dilengkapi dengan fasilitas komputer, jaringan internet, dan kamera. Fasilitas tersebut untuk menunjang pembelajaran jarak jauh di MAN 3 Jombang.

“Pembelajaran jarak jauh ini membuat para guru lebih melek teknologi yang terkait dengan dunia pembelajaran. Selain itu, pada masa pandemi virus ini, dengan adanya daring, pembelajaran jarak jauh bisa tetap terlaksana,” tutur salah satu guru. (LiT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *