MAN 3 Jombang Gelar Acara Motivasi Kinerja dan Pelepasan Siswa Penerima Beasiswa Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri

MAN 3 Jombang Gelar Acara Motivasi Kinerja dan Pelepasan Siswa Penerima Beasiswa Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri

 

Ada ragam cara meningkatkan motivasi kinerja para pendidik dan tenaga pendidikan. Salah satunya adalah dengan menggelar acara yang berisi motivasi kinerja. Kali ini, MAN 3 Jombang meghadirkan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I untuk memberikan motivasi kepada seluruh warga madrasah.

“Tahta, harta, dan wanita adalah macam-macam godaan yang ada di dunia. Jika melakukan dosa yang terkait ketiganya, segeralah bertaubat. Jika ada perdebatan antara suami istri, janganlah saling menghajar. Tidak ada laki-laki atau perempuan yang sempurna. Marilah kita membangun keluarga sakinah dan membina suasana menerima kekurangan dan kelebihan,” nasihat Kakanwil dengan penuh semangat.

Acara yang digelar pada (18/1) tersebut, selain pemberian motivasi juga pemberian apresiasi dan pelepasan tiga siswa madrasah yang lolos mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar ke luar negeri. Negeri yang dituju adalah Jepang, Jerman, dan Amerika Serikat. Ketiga siswa yang mengikuti ajang tersebut adalah Eko Wahyu Satria (Jepang), Aikon Mada Arrafi (Jerman), dan Diana Nabila (Amerika). Mereka berhasil lolos saringan pertukaran pelajar Bina Antar Budaya Chapter Surabaya 2018. Beberapa tahapan seleksi berhasil mereka lalui dengan baik. Pemberian apresiasi dilakukan oleh kepala MAN 3 Jombang, Sutrisno dan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Syamsul Bahri. (LiT)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *