Lagi, Dawud Putra Cahyono Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – Dawud Putra Cahyono kembali menunjukkan taringnya dalam ajang olimpiade tingkat nasional. Siswa XII MIPA 1 MAN 3 Jombang ini menyabet juara 2 Kontes Terbuka Olimpiade Nasional untuk mapel Fisika (31/7).

Penyelenggara lomba adalah Pateron.id yang bekerja sama dengan SBMITB (School of Business and Management Institute Teknologi Bandung). Pelaksanaan lomba secara online melalui website Peteron.id dari tanggal 6 hingga 19 Juli 2021 dengan dua tahapan, yakni penyisihan dan final. Soal yang diujikan menggunakan sistem LOTS, MOTS dan HOTS. Pada babak final, Dawud meraih juara kedua dengan skor 506,25.

Menurut Dawud, penyeleksian lomba ini sangat ketat dan soal yang diujikan pun sangat menantang. Siswa kelahiran Mojokerto, 6 April 2003 ini berharap prestasi akademik MAN 3 Jombang terus meningkat, terutama pada mata pelajaran Fisika. “Buat adik adik kelas yang berminat dalam fisika, kalau memang dibutuhkan, saya dengan sukarela siap berbagi ilmu dalam menghadapi olimpiade fisika,” ujar siswa yang bercita-cita melanjutkan ke Universitas Pertamina ini. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *