Rank One of Economics (Room 2018), Mengantar MAN 3 Jombang Raih Peringkat Dua

Tim MAN 3 Jombang Juara 2 Dalam Room 2018

Siti Nur Aini, siswa kelas XII IIS 3 MAN 3 Jombang berhasil mendapatkan peringkat dua di ajang Rank One of Economics (Room 2018). Ajang tersebut diselenggarakan oleh HIMA Manajemen STIE PGRI Dewantara Jombang (4/2). Para peserta berasal dari sekolah satu wilayah kerja Surabaya meliputi Surabaya, Jombang, Mojokerto, Gresik, dan Sidoarjo.
Kegiatan yang terinspirasi dari acara Rangking 1 di televisi tersebut dilaksanakan di Hall STIE PGRI Dewantara Jombang. Ada lima tahapan yang harus dilalui oleh para peserta untuk sampai menuju tiga besar. Tahap pertama adalah babak menentukan benar atau salah. Soal berbentuk pilihan ganda disajikan pada tahap kedua. Tahap ketiga, para peserta dihadapakan pada soal berbentuk pilihan pendek. Tahapan yang cukup rumit dan menantang ada di tahap keempat yaitu analisis. Tahapan berakhir di tahap kelima yang merupakan babak final. Ada tiga peserta terpilih yang berhak mengikuti tahap final.
“Sebelum mengikuti lomba, para siswa yang mengikuti lomba mengikuti bimbingan intesif selama tiga hari,” tutur Lailatul Hikmah, pembimbing lomba. (LiT)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *