Ilvina Maulidyah Mahmudah Mewakili Jawa Timur dalam Kompetisi Bahasa Arab Nasional

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – Ilvina Maulidyah Mahmudah (XII MIPA 5) berjaya dalam Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS).  Pada seleksi tingkat kabupaten 4 Septeber lalu,  Ilvina berhasil meraih juara pertama dengan 94 point. Hal itu membuatnya melaju ke tingkat provinsi pada 18 September 2021. Siswi kelahiran Gresik ini berhasil menjadi juara ketiga dengan 82 point. Hasil tersebut membuatnya berhak mewakili Jawa Timur di tingkat nasional.

KOMBANAS dilaksanakan secara virtual melalui web Edmodo. Meski begitu, kompetisi berlangsung sangat ketat. “Selama kompetisi berlangsung,peserta harus disorot kamera untuk menghindari kecurangan,”ujar Ilvina. Siswi yang bercita-cita menjadi dosen Bahasa Arab ini mengatakan bahwa peserta harus menyelesaikan 50 soal pilihan ganda dalam waktu 30 menit. Rekaman video saat mengerjakan soal , selanjutnya harus diunggah melalui channel Youtube madrasah.

Iis Makhisoh, M.Pd.I selaku pembina mengatakan bahwa Ilvina telah menjalani latihan instensif. Program bimbingan tersebut untuk mempersiapkan Ilvina  agar maksimal di tingkat nasional. “Program bimbingan itu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”ujar Iis. Pihaknya berharap Ilvina dapat menjadi juara di tingkat nasional nanti. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *