Juara 1 dan 2 Olimpiade Bahasa Arab, Peserta Didik MAN 3 Jombang Lolos ke Tahap Provinsi

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – Dua peserta didik MAN 3 Jombang berjaya di Olimpiade Bahasa Arab Seleksi Kabupaten. Mereka adalah Jaduk Jundillah Arif (XII MIPA 1) dan Rayhan Abdul Hannan (XI Bahasa 1). Pada pengumuman hasil seleksi yang diilis Sabtu (20/8/2022), Jaduk meraih Juara 1 dan Rayhan menjadi Juara 2.

Penyelenggara lomba ini adalah MGMP Bahasa Arab Seluruh Indonesia. Seleksi kabupaten dilaksanakan pada Sabtu (6/8/2022) secara dalam jaringan (daring). Jaduk dan Raihan mengerjakan 50 soal pilihan ganda. Menurut Jaduk, materi yang diujikan kebanyakan pengetahuan umum. “Saya mendapatkan soal tentang Balikpapan itu ibu kota provinsi mana Tapi menggunakan Bahasa Arab,” ujar peserta didik berkaca mata ini.

Jaduk tidak menyangka jika dia menjadi Juara 1. Pasalnya, peserta didik kelahiran Surabaya ini baru kali pertama mengikuti Olimpiade Bahasa Arab. Berbeda dengan Rayhan yang telah berulang kali mengikuti kompetisi sejenis. “Ini kali pertama saya mendapat juara,” ujar Rayhan bangga.

Baik Jaduk maupun Rayhan akan mewakili Kabupaten Jombang pada seleksi tingkat provinsi akhir Agustus ini. Iis Makhisoh selaku pembina mengatakan bahwa keduanya akan mengikuti bimbingan intesif sampai pelaksanaan lomba. “Semoga mereka dapat melakukan yang terbaik , dan bisa lolos ke tahap nasional,” harap Iis. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *