Baca Surat Al Ikhlas saat Hilang Konsentrasi, Peserta Didik MAN 3 Jombang ini Juara 1 Lomba Catur Putri

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Tingkat MA se-Kabupaten Jombang resmi dibuka pada Selasa (1/8/2023). MAN 3 Jombang turut mengirimkan delegasinya dalam kompetisi tersebut. Salah satunya pada cabang lomba catur putri. Peserta didik Kelas XI IPS 5, Niken Amira Nur Azizah mewakili MAN 3 Jombang dalam lomba ini. Niken berlaga dengan penuh rasa percaya diri di lokasi lomba, yakni MAN 1 Jombang.

Niken melalui enam babak pertandingan dalam durasi sekitar 10 menit. Niken meraih kemenangan di lima babak, satu babak lainnya dia dapat menahan imbang. Santri asal Blitar ini meraih skor 5 1/2. Capaian nilai itu membuat Niken menjadi juara pertama.

Niken mengaku tidak mengalami kendala dalam pertandingan. Meski begitu, beberapa kali dia sempat kehilangan konsentrasi. “Setiap kehilangan fokus, saya minum air putih dan membaca surat Al Ikhlas,” ujar Niken. Diakui Niken, membaca surat tersebut dapat membuatnya lebih tenang.

Niken amat menyukai olahraga catur sejak kecil. Di MAN 3 Jombang, bakatnya makin terasah dengan mengikuti ekstrakurikuler catur. “Saya diajari dari nol sampai benar-benar bisa di ekstrakurikuler itu,” kata Niken. Dia berharap dapat menyumbangkan banyak prestasi untuk MAN 3 Jombang dari hobinya itu. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *