Kreator Robot Hidrolik dari MAN 3 Jombang Raih Juara Dua se-Kabupaten Jombang

Kreator Robot Hidrolik dari MAN 3 Jombang Raih Juara Dua se-Kabupaten Jombang

 

Tim robot MAN 3 Jombang kembali beraksi. Kali ini atas nama Ahmad Ardhiansyah dan M. Aufa  meraih juara 2 pada ajang lomba robot hidrolik se-Kabupaten Jombang (31/1). Lomba diselenggarakan oleh Universitas Widya Kartika Surabaya. Selain keduanya, ada satu tim lagi dari MAN 3 Jombang yang meraih juara keempat atas nama Moch.  Fabi al Hamdani dan M. Hanif Faadhilah. Juara 1, 2, dan 3 akan melaju lebih lanjut ke tingkat provinsi

Robot hidrolik memanfaatkan teori Fisika yaitu Fluida dan momen gaya. Pada lomba robot hidrolik yang dilaksanakan di MAN 1 Jombang ini diikuti oleh 93 tim. Tahapan lomba dimulai dengan selama dua jam, para peserta lomba berlatih membuat robot. Robot kreasi para peserta untuk dilombakan. Kemudian, dipilih dua belas tim untuk lanjut ke babak kontes. Kreator robot hidrolik dari MAN 3 Jombang dibimbing oleh Pak Ahmah Muhammad didampingi Pak Syafiudin.

“Di babak kontes, mereka presentasi dengan menggerakkan robot. Robot digerakkan untuk menata benda-benda 3 dimensi yang berbeda bentuk. Benda-benda ditata hingga membentuk menara,” terang Pak Syafiudin. (LiT)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *