M. Ajib Qowwiyul Masyhur Raih Juara 1 Olimpiade PAI Tingkat Provinsi

MAN 3 Jombang (BPMO) – Dua orang peserta didik dari MAN 3 Jombang meraih prestasi pada ajang olimpiade PAI (Pendidikan Agama Islam) tingkat provinsi (08/4). Mereka adalah  M. Ajib Qowwiyul Masyhur (juara 1) dari kelas XII Agama 1 dan M. Azhar Efendi  (Harapan 2) dari kelas  XI MIPA 1. Penyelenggara olimpiade adalah Himmaprodi PAI Unisla Lamongan Unisla Lamongan. Olimpiade dilakukan selama dua hari yaitu tanggal 6 April 2021 dan 8 April 2021. Tanggal tersebut untuk babak penyisihan dari 100 peserta secara daring.

Dari jumlah tersebut, diambil dua puluh nilai tertinggi untuk masuk semifinal. Tanggal 8 April adalah babak semifinal. Babai ini diikuti oleh dua puluh peserta dan untuk babak final yang diikuti lima peserta secara luring di kampus Universitas Islam Lamongan (Unisla). Babak penyisihan daring dilakukan di MAN 3 Jombang. Babak semifinal dan final bertempat di Unisla. Ada tujuh peserta didik dari MAN 3 Jombang yang mengikuti olimpiade tersebut. Dari tujuh peserta, lima peserta didik lolos pada tahap semifinal dan dua peserta didik lolos ke babak final.

“Prosedur pelaksanaan olimpiade adalah untuk babak penyisihan dilakukan secara daring dengan menjwab 100 soal dalam waktu 100 menit. Kemudian, diambil dua puluh peserta terbaik untuk semifinal. Semifinal dilakukan dengan sistem gugur untuk diambil lima besar ke babak final. Pada babak final, peserta melakukan dengan presentasi tentang studi kasus materi PAI,” tutur Eryati Fikriyah, salah satu pembimbing olimpiade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *